Minggu, 23 Desember 2012

Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE)


http://megapolitan.kompas.com/read/2...rmukiman.Kumuh


Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 1


JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Selasa (16/10/2012), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengunjungi dan meninjau kawasan permukiman kumuh di Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi.

"Iya, betul meninjau permukiman kumuh. Rencananya pertama nanti mau rapat dulu di Balaikota sebentar," kata Eko kepada Kompas.com, Selasa (16/10/2012) pagi.

Menurut rencana, kawasan pertama yang akan dikunjungi Jokowi adalah daerah Pademangan Barat dan Pademangan Timur. "Setelah rapat ke Pademangan, tapi nanti kemungkinan bisa berubah lagi jadwalnya," kata Eko.

Selanjutnya, Eko mengatakan, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tidak akan ikut rombongan Jokowi meninjau permukiman. Namun, ia akan meninjau bersama para kepala dinas. "Nanti ada Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pendidikan," kata Eko.

Berikut agenda sementara Jokowi hari ini:
Pukul 08.30 - 09.30 WIB: Kelurahan Pademangan Timur dan Kelurahan Pademangan Barat
Pukul 10.00 - 11.00 WIB: Tanah Tinggi Kota Paris
Pukul 11.30 - 13.00 WIB: Bukit Duri Pinggir Kali Ciliwung
Pukul 14.00 WIB: Balaikota DKI


====================================
semoga pakde tetep konsisten ya melakukan hal ini . terus berkeliling kampung untuk mengecek keadaaan yang sesungguhnya dan memekirkan cara untuk membenahinya ketimbang gubernur terdahulu yang sering nerima laporan asal bapak senang





Spoilerfor hari kedua:

Setelah Dampingi SBY, Jokowi Keliling Terminal
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Rabu, 17 Oktober 2012 | 10:43 WIB
Dibaca: 64817 Komentar: 163
| Share:

KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kanan) bersama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fajar Pandjaitan mendatangi kawasan padat penduduk di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2012).
TERKAIT:
Bertemu SBY, Jokowi Ingin Minta Arahan
Belum Ada Agenda Jokowi soal Transjakarta
Hari Ini, Jokowi Dampingi SBY
Jokowi Ogah Bicara Capres, Dahlan Bergantung Takdir
Jokowi Akan Terus Paksa Pejabat Turun Lapangan
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mendampingi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali akan berkeliling Jakarta. Kali ini Jokowi akan mengunjungi terminal-terminal untuk mengecek masalah kemacetan.

Memasuki hari ketiga masa jabatannya sebagai gubernur, Jokowi terus melakukan pendekatan dengan turun langsung ke lapangan. Selasa (16/10/2012) kemarin, ia meninjau langsung perkampungan-perkampungan kumuh di tiga tempat. Hari ini Jokowi akan meninjau terminal-terminal untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Nanti ke urusan yang berhubungan dengan kebersihan pertamanan dan macet. Kita keliling-keliling lagi, he-he-he," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Ia mengatakan, hari ini ia tidak akan keliling kampung lagi. Namun, kemungkinan besar ia akan mendatangi terminal-terminal angkutan umum untuk mengecek permasalahan kemacetan Jakarta. "Bukan keliling kampung, tapi ngecek macet. Mungkin nanti ke terminal, yang macetnya parah-parah itu," kata Jokowi. Setelah mengelilingi terminal-terminal, Jokowi berencana memantau taman-taman dan ruang terbuka hijau di Jakarta.

Hari ini Jokowi diundang untuk mendampingi Presiden Yudhoyono dalam acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selasa kemarin, Jokowi bertandang ke perkampungan kumuh di Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikan kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau Rusun Tanah Tinggi (Rustanti). Setelah itu, Jokowi juga mengunjungi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Keduanya mendiskusikan masalah transportasi dan kemungkinan membangun rumah susun di kawasan pinggiran rel milik PT KAI.










Spoilerfor hari ketiga:

Jokowi: Balaikota-Marunda Jauhnya bagai Bumi dan Langit
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Kamis, 18 Oktober 2012 | 12:58 WIB
Dibaca: 20481 Komentar: 42
| Share:

KOMPAS Images/MUNDRI WINANTO
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (16/10/2012). Setelah dilantik Senin (15/10) kemarin, Jokowi langsung mengunjungi kampung-kampung kumuh di Jakarta, mendalami masalah yang ada dan kemudian mencari cara untuk mengatasinya. KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
TERKAIT:
Ternyata Innova Jokowi Mobil Rental
Jokowi: di Jakarta Masih Ada Seperti Ini
Kejar Jokowi, Mobil Wartawan Tabrakan
DPR: Jokowi Jadi Cawapres? Blunder!
Sejak Ada Jokowi, Balaikota Terbuka untuk Warga
JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Joko Widodo di Pondok Pesantren Nur At Tauhid, Jalan Bambu Kuning, RT 10 RW 2 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangannya pun disambut antusias oleh warga sekitar.

Kepada warga yang menyambutnya, Jokowi menceritakan perjalanannya. Dia mengaku terkena macet. Dia menganggap jarak antara Balaikota DKI Jakarta dan Marunda sangat jauh.

"Jauh sekali jaraknya, bagaikan langit dan bumi. Wah saya kena macet di mana-mana," kata Jokowi sambil melempar senyum khasnya, Kamis (18/10/2012).

Kepada warga, Jokowi mengatakan bahwa banyak yang harus dibenahi di Marunda.

"Oh, banyak sekali yang harus dibenahi. Semuanya harus dibenahi ini, mulai dari sampahnya dan sebagainya," kata Jokowi.

Jokowi pun mengatakan, daerah Marunda, Jakarta Utara, sudah bukan seperti di Jakarta.

"Tadi saya lihat di sini, wah kok suasananya sudah seperti bukan di Jakarta," ujarnya.

Setelah mengunjungi Pesantren Nur At Tauhid, Jokowi akan mengunjungi Rumah Susun Sederhana Sewa Marunda (Rusunawa Marunda), Jakarta Utara.

Jokowi menggunakan setelan kemeja polos berwarna putih, celana bahan berwarna hitam, dan sepatu kanvas berwarna coklat. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Novizal dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo.







Spoilerfor hari keempat:

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana untuk menghadiri pelantikan Walikota Solo, FX Rudi Hadyatmo. Jokowi pun mengaku ia khusus diundang oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah.

"Ya datang dong, kan saya diundang," kata Jokowi, saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis, (18/10/2012) petang.

Namun, Jokowi mengatakan, ia mengaku tidak akan berlama-lama di Solo. Ia akan langsung kembali ke Jakarta.

"Sore atau siang, saya sudah nyampe disini lagi. Pagi berangkat jam 6 sampai jam 7 pelantikannya. Siangnya balik lagi, terus mengurus anggaran," kata Jokowi.

Hari ini, Jokowi meninjau perkampungan Bambu Kuning di Marunda, Jakarta Utara. Setelah itu, ia juga meninjau Rumah Susun Sementara Sewa (Rusunawa) Marunda.

Ia pun berencana ingin memperbaiki segala kekurangan dan fasilitas Rusunawa yang sudah tidak terawat. Ia juga menyusuri Banjir Kanal Timur (BKT) di Marunda.

Di sana, ia juga mengimbau Kepala Dinas untuk segera membersihkan eceng gondok yang ada di BKT. Selain itu, saat ditanyakan, mau kemana Jokowi malam ini, ia mengatakan akan bertemu dengan temannya yang berasal dari Singapura.

"Ini mau mandi dulu di Rumah Dinas terus ketemu teman. Enggak ngomongin politik, apalagi bisnis," kata Jokowi.

FX Hadi Rudyatmo sebelumnya adalah Wakil Walikota Solo. Walikota Solo adalah Jokowi. Saat ini, Jokowi sudah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Maka otomatis, yang diangkat menjadi Walikota Solo adalah FX Hadi Rudyatmo. Pelantikan FX Hadi Rudyatmo akan dilakukan oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo atas nama Mendagri.

Pelantikan akan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Kota Surakarta di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Surakarta di Jalan Adi Sucipto, Solo.




menurut instruksi presiden semoga jokowi sanggup membenahi masalah jakarta



Spoilerfor nitip lapak orang:

Quote:

Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 2
Numpang Nitip Lapak Ya Gan

Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?
HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
PIN BB : 21FD2F94 | Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 3 | SMS : 0819691676
*Klik gambar dibawah ini

Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 4

Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 5




hati hati bagi yang mau melintas di daerah tersebut sebab dipastikan macetnya tambah parah

Keliling kampung ditemenin voojrider gak pakBlue Guy Peace

Quote:Original Posted By kizarusan â–º
hati-hati juga buat yang dukung Jokowi. Siap2 dibuat kecewa oleh kinerjanya.


menurut instruksi presiden kenapa ente gak dikubur Mad:
jangan terguncang napa jagoan neon ente kalah

sampai kapankah dia akan diliput ?....

TURBA!Angkat Beer

Mantabss Jokowi, langsung eksyen turun ke bawahthumbsup:


Jokowi akan langsung turun ke lapangan
Senin, 15 Oktober 2012 21:51 WIB | 1980 Views

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan melakukan tinjauan lapangan untuk melihat secara langsung kondisi ibukota esok, Selasa (16/10).

"Besok, kemungkinan hanya akan rapat sebentar selama lima menit, kemudian langsung mengunjungi kampung kumuh untuk melihat situasi di sana," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin.

Menurut Jokowi, tujuan dari peninjauan tersebut adalah untuk mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan sekaligus menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

"Tempat-tempat yang akan saya kunjungi besok adalah wilayah-wilayah yang kumuh, wilayah-wilayah yang perlu di-upgrade, kampung-kampung yang harus diperbaiki," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan peninjauan lapangan juga sengaja dia lakukan untuk memetakan permasalahan dan anggaran yang tersedia sebelum masa tahun anggaran 2012 berakhir.


"Karena kita juga perlu tahu berapa APBD tahun 2012 yang masih tersisa. Baru setelah itu kita bisa menentukan langkah-langkah konkrit apa yang akan kita ambil," ungkap Jokowi.

Jokowi optimistis bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama beserta para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan mampu menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Jakarta.

Jokowi mengaku tidak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh para SKPD. Dia juga tidak khawatir dengan opini sejumlah pihak yang menilai sulitnya berbirokrasi dengan Pemprov DKI Jakarta. (R027)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2012

http://www.antaranews.com/berita/338...un-ke-lapangan


5 tahun yang panjang dan penuh tantangan akan terasa lebih singkat bila melayani dengan hati untuk masyarakat, sukses selalu pak Jokowi.Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By black_ â–º
sampai kapankah dia akan diliput ?....

ya gimana gak di liput gan secara kegiatan yang di lakukannya positif kokCape d... (S)



Posted with kaskusBetaQR

BENAHIN YA PAK DE , TOLONG BILANGIN JUGA JANGAN BUANG SAMPAH DI KALIBlue Guy Peace

Kapan yak Dia Mau KE PONDOK KOPI dan kalo beliau KE PONDOK KOPI ane Pasti Bolos Kerja dah ..... Cos keluarga ane dari SOLO gan alias Pens Berat Beliau

selama positif boleh d dukung asal jangan lupa tetap diawasi.
Masalah dijakarta memang super duper komplex, butuh dukungan dari semua pihak untuk perubahan.
moga2 pak Jokowi bener2 bisa gerakin rakyat biar lebih bisa d ajak kerja sama.
hehehe...

semoga bukan hari ini aja Pak Jokowi turun k elapangan, tapi kalo bisa seterusnya juga pak. Ayo pak benahi kota Jakarta!I Love Indonesia (S)I Love Indonesia (S)I Love Kaskus (S)

mudah2a bukan cuman awal
dan bisa berlanjut sampe akhir periode tugas beliau


Quote:
Hari-hari pertama Jokowi-Ahok memimpin Jakarta (TRIT TEMA SAMA = DELETE) 16


JAKARTA – Petugas protokoler mengaku mendapat penolakan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo, saat hendak melakukan pengawalan kunjungan kerja ke kawasan kumuh di daerah Pademangan, Jakarta Utara.

"Kita enggak ngawal kok, orang kita dari tadi di belakangnya," ujar salah satu petugas vorijder, Mulyono, Selasa (16/10/2012).

Bahkan, sambungnya, dirinya tidak tahu secara persis lokasi yang akan dituju Jokowi dalam kunjungan kerjanya.

"Tempatnya saja kita enggak tahu, gimana mau ngawal, kita itu ada karena banyak kepala dinas yang ikut ya kita cuma dampingin saja, lampu merah saja dia (Jokowi) enggak mau nerobos," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi berjanji tidak akan menggunakan voorijder dalam lakukan aktifitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dipakai saat ada undangan duta besar, untuk menteri, untuk istana saja," kata Jokowi kala itu.

soember chabar

hajoooo pemimpin soeda kassie tjonto oentoe' tida menerobos traffic light ijang sedang mera lohhh ....
benahi kita djoega ijang soeka tida sabar di saat lampoe sedang merah poen ... army:


ayo kerja pak kerjaaaaaaaaaaaaaaa.....

jangan kebanyakan show off nya plz

semoga terus berlanjut turun ke lapangan lihat situasi yang terjadi disana, sehingga dapat memantau langsung sekaligus mengawasi tindak praktek di lapanganI Love Indonesia (S)

jokowi rendah hati ya
mau turun ke kampung"Kiss


Quote:Original Posted By harmoko. â–º
menurut instruksi presiden semoga jokowi sanggup membenahi masalah jakarta



semoga aja juga gak ada yang nyetir jokowi buat jadi burukI Love Indonesia (S)


Semoga dengan JOKOWI sbg gubernur,kita bisa melihat JAKARTA yg lebih indah asri n terbebas dr kemacetan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar