Rabu, 26 Desember 2012

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan!


???????????????????????? ?????????????? ?????????
Alhamdullillah, setelah nunggu 6 bulan, akhirnya jadi HT juga!MatabeloMakasih buat semuanya, mudah2an suatu saat ane bisa bikin trid yg lebih bagus dari ini.AMIN!


Spoilerfor HT:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 2




Maaf picsnya ilang semua, ternyata jadi HT (& banyak diliat KASKUSERs) membuat BW pics tersebut melebihi batas, padahal ane daftar photobucketnya cuman secara gratis. Mudah2an secepatnya ane bisa benerin,, sekali lagi maaf atas ketidaknyamanannya!


Spoilerfor MUKADIMAH:

Kesuksesan sebuah film selain dipengaruhi oleh faktor internalnya (aktor/aktris/sutradara yg terlibat, isi cerita dll) juga dipengaruhi oleh faktor eksternalnya. Salah satu faktor eksternal yang cukup berpengaruh adalah tanggal liris dari film tersebut. Biasanya studio memilih tanggal rilis film diatur dengan sedemikian rupa dengan memperhitungkan banyak hal. Namun ada juga studio yang merilis film-filmnya pada satu waktu padahal mereka menyadari bahwa film lain yang juga memiliki tema yang hampir sama akan beredar pada saat itu juga, minimal beberapa bulan sebelum atau sesudah film mereka beredar. Kadang optimisme itu terbayar saat film mereka ternyata lebih sukses (baik secara finansial maupun kritik) ketimbang film lain yang memiliki tema serupa, tapi kadang juga keberanian itu malah berbalik menjadi bumerang. Berikut ini beberapa film yang memiliki tema yang hampir serupa tapi berdekatan tanggal lirisnya yang disarikan oleh TS dari berbagai sumber.

PS. Mohon maaf jika tridnya masih kurang banyak kekurangan disana-sini, masih belajar soalnya!



Quote:SILAHKEN TINGGALKEN RATE & KOMEN YG BERKUALITAS SETELAH MEMBACA!
Quote:Terima Kasih buat cendolnya atas ID :MyNameIsOnikiri, lordlugo, skylight2, Loenewbiez, Naoscaire, Raizen, dobblekill, Tancredi, rinaldy86, yogyamanga, Storyline, ari23lavigne, Underverse, what_a_joke, musyarofah, Wahyoe Asem, Muscle.ID, rahayudewi , org.java, koyo128 ihuy, hellmee, DeMix, hendra98, thecadalist, leonrommel, grungelovers ..

Ijo ato Abu2, ane terima dengan ikhlas & Tolong yg mo ngasih reputasi ditaro komen dgn mencantumkan ID agan, biar bisa ane pajang disini sebagai ucapan terima kasih. Soalnya K-BETA gak bisa liatin siapa yg ngasih cendol buat non-DONAT!

Tema: Kedatangan bangsa Eropa ke Benua Amerika
Quote:
- Christopher Columbus: The Discovery


Spoilerfor Christopher Columbus: The Discovery:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 3




Christopher Columbus, seorang Petualang yang sedang berusaha mencari jalan pintas ke India melalui jalan yang sama sekali baru. Namun usahanya banyak mendapat tentangan dari rekan-rekannya sendiri maupun dari bangsa Portugis yang merupakan saingan utama.


- 1492: Conquest of Paradise


Spoilerfor 1492: Conquest of Paradise:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 4]




Dibuat untuk mengenang 500 tahun Kedatang Colombus ke Benua Amerika, film ini dibuat dengan bujet yang cukup tinggi. Bila Christopher Columbus: The Discovery, lebih mengedepankan usaha Colombus untuk menemukan Benua Amerika, maka 1492: Conquest of Paradise, lebih menitik beratkan pada usaha Colombus untuk membuka komunikasi & mencoba berdamai(?) dengan suku asli (Indians).




Pemenang:
Banyak yang mengkritik bahwa kedua film diatas sebagai film untuk memutihkan sejarah oleh para keturunan Columbus. Bukti-bukti sejarah mencatat, bahwa Christopher Columbus memiliki peran besar dalam pembantaian suku Indian. Bahkan klaim Colombus (atau lebih tepatnya bangsa Eropa) adalah penemu benua Amerika mulai ditentang banyak Sejarahwan dengan ditemukannya bukti-bukti bahwa Bangsa China'lah yg sebenarnya lebih dahulu menemukan & mendarat di Benua Amerika. Meskipun dibitangi oleh aktor dan aktris papan atas, nyatanya keduanya disebut sebagai film yang gagal baik di Box Office maupun di kalangan Pengamat film. Agaknya penduduk Amerika dan dunia mulai bisa menerima bahwa kedatangan Bangsa Eropa ke Amerika lebih cocok disebut sebagai penjajahan ketimbang sebuah misi discovery.


Tema : Koboy legendaris Wyatt Earp
Quote:
- Tombstone


Spoilerfor Tombstone:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 5




Mantan penegak hukum Wyatt Earp pindah ke Tombstone, Arizona demi menghidupi keluarganya. Namun bukan ketenangan yg didapatnya, tapi kekacauan yg sering dilakukan oleh geng yg berkuasa. Bersama anggota keluarganya yg lain serta bantuan teman dekatnya Doc Holliday, Wyatt Earp sekali lagi harus berurusan dengan masalah penegakkan hukum.


- Wyatt Earp


Spoilerfor Wyatt Earp:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 6




Pada dasarnya, film ini memiliki alur cerita yg hampir sama seperti Tombstone. Namun bila Tombstone lebih ke aksi, maka Wyatt Earp lebih menintik beratkan pada hubungan keluarga.


Pemenang :
Kedua film ini dibintangi oleh banyak aktor & aktris terkenal. Namun meskipun Wyatt Earp memiliki bujet lebih besar (konon sebagian besar bujet digunakan untuk membayar bintang utama mereka, Kevin Costner yg memang sedang On Fire waktu itu) ketimbang Tombstone, namun dari hasil perolehan Box Office, Tombstone justru lebih sukses meskipun pada dasarnya keduanya termasuk dalam film gagal.



Tema : Letusan gunung berapi
Quote:
-Volcano


Spoilerfor Volcano:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 7




Bagaimana jadinya bila kota paling modis di Amerika Serikat dihantam gunung berapi yang ternyata selama ini bersembunyi dibawah kaki mereka. Adalah tugas ketua BNPB Mike Roark (Tommy Lee Jones) untuk menyelamatkan penduduk sebanyak mungkin ketika gunung itu benar2 meletus.


Banyak adegan kepahlawanan yang konyol di film ini. Contoh, ketika seorang bomber terjepit kakinya sehinga dia tidak bisa keluar tepat waktu sebelum gedung diledakkan, teman bomber itu justru memilih tinggal (& mati) bersamanya, lengkap dengan adegan berpegangan tangan (kalo anak Kaskusers liat pasti udah teriak: DASAR MAH****!). Bukankah lebih rasional jika temannya itu keluar dan hidup untuk menjaga & membantu keluarga yang ditinggalkan sang Bomber?

- Dante's Peak


Spoilerfor Dante's Peak:

Film-Film Yg Bertema Serupa & Beredar Dalam Waktu Yg berdekatan! 8




Ahli Vulkanologi Harry Dalton (Pierce Brosnan) berusaha meyakinkan Walikota Dante's Peak (Linda Hamilton) dan penduduk sekitarnya, bahwa gunung berapi yang ada di kota itu siap meletus. Namun ajakan untuk mengungsi ini ditolak mentah-mentah oleh para Penduduk, apalagi kota ini baru saja memenangkan predikat sebagai salah satu kota ternyaman di Amerika serikat. Ketika gunung itu benar2 meletus, segala sudah terlambat bagi sebagian besar penduduk!


Sama seperti pesaingnya, banyak adegan kepahlawanan yang konyol di film ini. Misal pada sebuah adegan, perahu para tokohnya terjebak di sungai yang penuh air asam yang mulai mengkorosi perahu tersebut. Mau tidak mau, harus ada yang berkorban untuk turun ke air asam tersebut guna menarik perahunya sampai ke tepian. Bukannya tokoh utama yang sepanjang film diceritakan punya keberanian tingkat tinggi serta yang paling sehat di perahu itu) tapi justru sang nenek yang turun mengorbankan nyawanya. Ceritanya biasa2 saja, tapi menggabungkan bintang TERMINATOR (Linda Hamilton) dengan James Bond (Pierce Brosnan) jelas sebuah ide komersil yang bagus.

Pemenang :
Meskipun punya setting lebih sederhana, ternyata Dante's Peak lebih disukai oleh penonton & Kritikus daripada Volcano yang terasa sangat bombastis. Hasil Box Office pun menunjukkan demikian.

To Be Continued........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar