Selasa, 01 Januari 2013

[Share]mainan di masa kecil yg bikin terharu+sedih & terlupakan.mungkin punah? T_T

agan2 pernah kecil kan?waktu agan kecil mainannya apa?agan pernah ngalamin mainan ini ga?kalo ga salah sekitar umur ane 4 atau 5 tahunan gan.



Spoilerfor Mainan Masa Kecil:


[Share]mainan di masa kecil yg bikin terharu+sedih & terlupakan.mungkin punah? T_T 1
[Share]mainan di masa kecil yg bikin terharu+sedih & terlupakan.mungkin punah? T_T 2
waktu kecil ane nyebutnya KAPAL KLOTOK / PERAHU KLOTOK yg terbuat dari kaleng bekas.dulu banyak banget di pasar2 tradisional atau pasar malam,cara maeninnya di taruh di ember/baskom yg terisi air,trus di kasih minyak tanah sedikit+sumbu yg ada di dalam kapalnya,trus dinyalain deh pake korek api.kalo ga salah harganya 1.500 sampai 2.000 perak.




yg bikin ane terharuFrowndulu waktu ane kecil,ane sering diajak sm nyokap pagi2 ke pasar tradisional,nyokap ane sambil pegang tangan ane & ane sambil tunjuk Kapal Klotok yg dijual sama abang2 & ane minta di beliin sambil merengek-rengek "Maaah,beliin itu..." (Maksud ane kapal klotok),nyokap ane bilang "jangan,nanti kena tangan..." (Soalnya maeninnya di sulut pake api gan),trus ane nangis tapi nyokap ane ga beliin jgFrown,tapi ane malah dibeliin ini gan....


Spoilerfor Mainan Waktu Kecil:


[Share]mainan di masa kecil yg bikin terharu+sedih & terlupakan.mungkin punah? T_T 5
[Share]mainan di masa kecil yg bikin terharu+sedih & terlupakan.mungkin punah? T_T 6
Namanya KELOMANG gan,bentuk & warnanya macam2,cara maeninnya tinggal dikasih aroma panas napas kita gan,trus di taro di lantai / di telapak tangan jg boleh,tapi jgn di kagetin ya gan,nanti dia masuk lagi ke tempurungnya Hammer.klo ga salah harganya 500 sampai 1.000 perak.




tapi ane seneng jg gan pas dibeliin Kelomang,sebagian besar anak kecil suka sama Kelomang,akhirnya ane ga nangis lg deh di beliin kelomang soalnya ane ngeliatnya,imut,kecil,aneh,lincah,hidup.walaupun sedikit menyeramkan.

sekarang ane ga pernah ngeliat mainan ini lagi gan di pasar tradisional/pasar malam,apakah mungkin udah punah?Berduka (S)

Kalo agan pernah punya pengalaman yg sama dengan ane / pernah maenin ,share di mari ya gan,barangkali bisa FlashBack di masa2 kecil.

boleh jg tuh gan kalo dikasihBlue Guy Cendol (L)

di rate jg boleh ganRate 5 Star

jangan di lemparBlue Guy Bata (L)ya gan

Quote:
[Iseng-Iseng]Dapet duit Rp.50.000 cuma bantu promosi...Daftar Gratiiisss....!!!!


TS anak mana nih Malu

jadi inget masa kecil nihh,,,,Ngakak

Ane inget pertama kali punya ginian, warnanya biru gitu deh ganMatabeloMatabelo

hihihihiNo Sara Please

wah kelomang mainan kesukaan ane dr dlu tiap ikut ke pasar sama nyokap pasti ngerengek minta di belliin kelomangMatabelo

kangen masa itu gan
maenan klomangBig Grin
kasihan anak kecil jaman sekarang tiap hari dijejali boyband/girlbandNajis

Kangen bgt sm mainan gini...
Ngomong2 TS anak mana?
PAGE ONE dulu deh...

gasing yang dimaenin pake tali gan, sama maen kelereng, udah punah kayaknyaSorry

kapal klotok gan kerenNgakak


Quote:Original Posted By kingArka â–º
gasing yang dimaenin pake tali gan, sama maen kelereng, udah punah kayaknya Sorry


gasing besar dari kayu itu gan??Smilie

udah lama banget galiat itu maenan gan
masih ada ya ternyataNgakak



Kaos Distro Murah | Premium Quality


ane demen tuh maen perahu bakar nyaBig Grin

Di tempat ane masih ada gan. meskipun udah jarang di temuin sih...

ane masih punya tuh yang kapal klotok, di pasar besar kota ane masih banyak yang jual.

kelomang = keong
sekarang juga masih ada yang jual.. tapi cangkangnya dicat..Frown
ada gambarnya ipin upin, dll..

udah jarang banget tuh sekarang maenan

ane masih ingusan seneng banget maen adu kapal tek2 ama keong racun nya gitu ganNgakakNgakakNgakak

waaaahh iya gan jd inget masa sd...
Keong ny mesti pake haaaah haaaah dlu bru kluar
NgakakNgakak

KelomangMewek
dulu sering banget mainan sama hewan itu ganMewek

kapal kotok-kotok tuh gan ane sering belo waktu kecilNgakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar